[Update] HTM Waduk Cengklik Park Boyolali, Cek 7 Menu Wahana!

Info wisata Waduk Cengklik Park Boyolali 2024. Cek harga tiket, wahana, menu, lokasi, dan tips terbaru! Nikmati liburan seru bersama keluarga.

Sobat Sidowayah, lagi cari tempat wisata kece yang Instagramable abis? Ayo, buruan ke Waduk Cengklik Park di Boyolali!

Di sini, mata kamu bakal dimanjain sama pemandangan gokil. Mulai dari luasnya waduk sampai wahana-wahana seru yang bikin liburanmu makin greget. Ada Kampung Sakura, kolam renang, sampai kamu serasa jalan-jalan keliling dunia.

Artikel ini bakal ngupas tuntas tentang harga tiket masuk WCP Boyolali, menu makanan yang ada, rute lokasi, dan tips-tips biar kunjunganmu makin maksimal.

Jadi, jangan sampai kelewatan info penting ini, ya! Ayo explore WCP Boyolali sekarang juga!

Waduk Cengklik Park Boyolali: Sebuah Pengantar 

Yuk, kita bahas Waduk Cengklik Park, objek rekreasi ideal banget buat nongkrong bareng temen ataupun kerabat.

Baru diresmikan 2021, WCP ini langsung hits karena keunikan dan anti-mainstreamnya. Bahkan, di momen libur Lebaran tahun ini, jumlah pengunjung membludak 100 persen, loh!

Usut punya usut, WCP dikelola sama manajemen yang ngurusin Bukit Sekipan Tawangmangu, Taman Balekambang Tawangmangu, dan Sunrise Hill Gedong Songo Semarang. Jadi, nggak heran kalau vibes-nya mirip-mirip, tapi tetap dengan ciri khas masing-masing.

Di sini, kamu bisa nikmatin pemandangan luas waduk dijamin bikin mata adem. Ada juga banyak wahana asyik, siap bikin liburanmu makin spesial.

Seperti Kampung Sakura dengan ornamen Jepang kece abis, kolam segar, dan landmark dunia yang super Instagramable. Jadi, kalau kamu suka berburu selfie kece, wajib masuk deh jadi bucket list kamu!

Harga tiket masuknya juga murah banget, reguler cuma Rp25.000 aja. Kamu bisa datang kapan aja karena WCP Boyolali beroperasi tiap harinya mulai pukul setengah delapan pagi sampai jam enam petang.

Khusus hari Sabtu, tempat ini buka lebih lama sampai pukul sembilan malam. Jadi, nggak ada alasan buat nggak mampir, kan?

Sederet Wahana Seru di Taman Waduk Cengklik

Sobat Sidowayah, begitu masuk WCP, kamu bakal langsung disambut sama Optimus Prime dan dinosaurus gede yang bikin terkesima.1

Abis itu, ada gedung penuh patung tokoh-tokoh terkenal, kayak Captain America, Thor, dan mantan presiden Indonesia. Serasa ketemu superhero dan sejarah sekaligus, ya?

Jalan dikit lagi, kamu bakal nemu komidi muter terus ada bombomcar yang seru banget buat dicoba. Kalau suka tantangan, jangan lewatkan rumah kaca dan terbalik yang ada di lantai dua gedung utama.

Naik ke lantai tiga, temukan area spot gambar 3 dimensi yang bikin hasil jepretan kamu jadi kayak ilusi optik. Pastinya, keren banget buat di-upload ke Instagram.

WCP Boyolali juga punya wahana baru, nggak kalah asik. Misal bioskop VR, monorail yang nganterin kamu keliling taman dari atas, superrally, mandi bola, dan kiddyboat. Tempat ini emang lebih ideal bagi bocil, tapi dewasa juga bisa ikutan seru-seruan, kok.

Kalau kamu suka berselfie ria, di sini ada puluhan spot super Instagramable. Ada area Sakura yang bernuansa Jepang, landmark dunia seperti Patung Liberty dan Menara Pisa.

Pun serta taman bunga yang cantik banget. Nggak cuma itu, ada juga replika hewan dan dinosaurus mekanik yang bikin foto kamu makin epic.

Di bagian utama, ada kolam renang besar dan rumah adat dari berbagai provinsi di Indonesia. Buat yang pengen santai, bisa nongkrong di food court sambil nikmatin makanan dan musik.

Toko souvenir juga tersedia buat kamu yang pengen bawa oleh-oleh pulang. Oh iya, di sini kamu juga bisa nyewa kostum ala Korea, Jepang, atau Jawa buat foto-foto, lho!

BACA JUGA: 10 Tempat Wisata di Boyolali Lagi Hits Terbaru 2024, Instagramable Anti Mainstream!

Rute Lokasi Waduk Cengklik Park

Buat kamu yang pengen jalan-jalan ke lokasi Waduk Cengklik Park, yuk simak dulu rute dan lokasinya biar gak nyasar!

Lokasinya ada di Gunungparan, Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Tempat ini strategis banget karena deket sama Bandara Adi Sumarmo Surakarta, cuma sekitar 23 km dari pusat kota Boyolali.

Jadi, perjalanan ke sini gak bakal makan waktu lama, cukup 30 menit aja. Nah, kalau kamu start dari Jl. Slamet Riyadi di Kota Surakarta, langsung aja ke arah timur.

Lewati Jl. Doktor Moewardi terus lurus sampai ketemu Jl. Adi Sucipto. Sepanjang perjalanan, kamu bakal nemu banyak petunjuk arah yang memudahkan kamu buat sampai ke lokasi.

Dari Jl. Slamet Riyadi, kamu bisa ikuti rute ini:

  1. Ke arah timur di Jl. Slamet Riyadi (ingat, jalan ini ditutup Minggu pagi dari jam 05.00-09.00).
  2. Belok kiri ke Jl. Doktor Moewardi, terus lurus sampai tetap di jalan ini.
  3. Teruskan ke Jl. Adi Sucipto, lewat ATM BRI yang ada di kanan sekitar 750 meter lagi.
  4. Di bundaran, terus lurus agar tetap di Jl. Adi Sucipto, lewati Yamaha yang ada di kiri sekitar 2,6 km lagi.
  5. Belok kanan setelah ATM BNI Ruko Colomadu yang ada di sebelah kanan, lewati Wedangan Pak Pong yang ada di kanan sekitar 650 meter lagi.
  6. Belok kiri ke Jl. Waduk Cengklik dan teruskan ke Jl. Raya Waduk Cengklik.

Voila! Sampailah kamu di lokasi tujuan. Gampang banget, kan? Jangan lupa cek rute lengkapnya di Google Maps biar makin yakin dan gak nyasar.2

Daftar Harga Wahana dan Tiket Masuk Waduk Cengklik Park 2024

KategoriHarga (Rp)
Tiket Masuk Weekday20.000
Tiket Masuk Weekend25.000
Tiket Terusan (7 Wahana)90.000
Bioskop VR15.000
Monorail20.000
Kiddy Boat10.000
Kereta Mini10.000
Super Rally10.000
BomBom Car20.000
Mandi Bola10.000
Rumah Terbalik & Labirin Kaca15.000
Komidi Putar10.000
Sewa Kostum25.000
Parkir Mobil (Luar)10.000
Parkir Mobil (Dalam)20.000
Parkir Motor5.000
(Rangkuman Harga Tiket dan Wahana)

Sebelum kamu meluncur ke lokasi, ada baiknya kamu cek dulu harga tiket masuk dan harga wahana di sana. Biar gak kaget dan bisa siapin budget yang cukup buat main sepuasnya!

Harga Tiket Masuk Waduk Cengklik Park

HTM tiket masuk waduk cengklik park
(HTM tiket masuk waduk cengklik park terbaru/Google Maps)

Untuk HTM Waduk Cengklik Park, tiket masuknya dibedain antara weekday dan weekend. Pas weekday, kamu cuma perlu bayar Rp20.000 per orang.

Kalau weekend, harganya naik dikit jadi Rp25.000 per orang. Dengan tiket masuk ini, kamu udah bisa nikmatin fasilitas kolam renang, labirin kaca, dan 3D art secara gratis.

Buat yang pengen hemat, bisa beli tiket terusan seharga Rp90.000 per orang yang udah termasuk 7 wahana permainan. Lumayan banget kan, Sobat?

Untuk parkir, biaya parkir mobil di luar area Rp10.000, di dalam area Rp20.000, dan parkir sepeda motor Rp5.000. Oh iya, semua pembayaran dilakukan di kasir ya, jadi pastikan kamu mampir ke sana dulu sebelum main.

BACA JUGA: Viral! Janti Park Klaten, Ini Daftar Menu & HTM Terbaru

Daftar Harga Wahana WCP Boyolali

Harga Wahana Waduk Cengklik Park
(Daftar Harga Wahana WCP Boyolali/Sidowayah-klaten.desa.id)

Selain tiket masuk, kamu juga harus siapin uang lebih buat beberapa wahana keren di sini.

Tiap wahana punya tiket sendiri, harganya bervariasi antara Rp10.000 sampai Rp25.000. Daftarnya silakan cek tabel di atas ya, Sobat!

Selain itu, buat kamu yang pengen nyewa kostum ala Korea, Jepang, atau Jawa buat foto-foto, harga sewanya Rp25.000.

Jadi, Sobat Sidowayah, siapin budget yang cukup biar bisa puas main di WPC. Ingat ya, daftar harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Silakan cek di laman Instagram @wadukcengklikpark untuk update terkini.

Menu Waduk Cengklik Park 

menu waduk cengklik park
(Daftar menu WCP/Google Maps)

Lagi di WCP dan lapar? Jangan khawatir! Di sini, banyak pilihan makanan dan minuman, bisa bikin perut kamu kenyang.

Dari ringan sampai berat, semua ada. Harga makanannya juga bersahabat banget di kantong, mulai dari Rp10.000 sampai Rp25.000 aja. Penasaran ada apa aja? Yuk, cek beberapa daftar menunya!

MenuHarga (Rp)
Jus Mangga25.000
Es Krim Cup15.000
Singkong Goreng Rasa Cup Kecil15.000
Jamur Krispi15.000
Mango Thai25.000
Batagor Porsi Sedang20.000
Es Teh Jumbo4.000
Teh Pucuk Botol10.000
Coklat Silverqueen15.000
Selat Solo Komplit Daging Telur20.000
Tahu Petis25.000
Es Dawet10.000
(Ringkasan Harga dan Menu di Food court WPC)

Tips Berkunjung ke Wisata WCP Boyolali 

Biar kunjungan kamu ke WCP makin seru dan lancar, berikut beberapa tips yang perlu kamu perhatikan:

  1. Datang Pagi atau Sore Hari: Cuaca siang bisa panas banget, jadi lebih baik datang pagi atau sore biar lebih nyaman.
  2. Parkir di Tempat yang Aman: Area parkir di sini terbatas, jadi datanglah lebih awal atau parkir di tempat yang aman. Jangan parkir sembarangan di tempat liar.
  3. Siapkan Uang Lebih: Di dalam area wisata, makanan dan minuman agak mahal. Jadi, siapkan uang lebih buat jajan dan menikmati berbagai wahana.
  4. Jangan Bawa Makanan dari Luar: Pengunjung dilarang membawa makanan atau minuman dari luar, jadi lebih baik beli di dalam area wisata.
  5. Perhatikan Waktu Kunjungan: Kalau datang di akhir pekan atau hari libur, siap-siap rame. Datang lebih awal bisa jadi pilihan biar bisa parkir dan main dengan nyaman.
  6. Hati-hati di Kolam Renang: Air kolam renang bisa bau kaporit, jadi hati-hati buat yang punya kulit sensitif atau anak-anak.
  7. Gunakan Peta atau Petunjuk Arah: Biar nggak nyasar, gunakan peta atau petunjuk arah yang tersedia di sepanjang jalan menuju lokasi.
  8. Periksa Jadwal Operasional: WCP buka setiap hari, tapi cek dulu jam operasionalnya biar nggak kecewa.

BACA JUGA: HTM Cepogo Cheese Park Update 2024, Wisata Cimory Boyolali

Kesimpulan 

Yo, Sobat Sidowayah! Udah tau kan sekarang tentang wisata Boyolali Waduk Cengklik Park ulasan di atas? Tempat ini super asyik!

Kesimpulannya, ada banyak wahana baru, spot foto Instagramable banget, dan pilihan makanan beragam. Bener-bener tempat bikin liburan kamu jadi nggak hambar.

Sebelum ke sana, pastiin kamu cek harga tiket dulu, liat rute perjalanan gampang, dan ikutin tips biar kunjungan kamu makin lancar dan seru.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajak temen-temen dan keluargamu buat ngerasain serunya jelajah wisata Waduk Cengklik Park Boyolali!***

FAQs

Berapa harga tiket masuk Waduk Cengklik Park?

Tiket masuk hanya Rp25.000 (hari libur) dan Rp20.000 (hari kerja), dengan tiket wahana berkisar antara Rp10.000 hingga Rp15.000.

Apakah bisa membawa makanan dari luar?

Tidak, pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman dari luar. Semua makanan dan minuman bisa dibeli di dalam area wisata.

Apakah di WPC ada tempat makan?

Ada, di WPC terdapat food court dengan berbagai pilihan menu makanan dan minuman.

Apakah WPC cocok untuk anak-anak?

Ya, WPC memiliki banyak wahana yang cocok untuk anak-anak, termasuk kolam renang dan berbagai permainan seru.

Kapan waktu terbaik untuk berkunjung ke WPC Boyolali?

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi atau sore hari agar tidak terlalu panas dan bisa menikmati semua wahana dengan lebih nyaman.

Sumber referensi:

  1. Instagram @wadukcengklikpark (https://www.instagram.com/wadukcengklikpark/) ↩︎
  2. Google Maps (https://maps.app.goo.gl/2exGf4U5f1WQhk2EA) ↩︎
5/5 - (3 votes)
Bagikan artikel ini:
Redaksi
Redaksi

Pegiat wisata di Desa Wisata Sidowayah. Aktif sebagai seorang yang penuh semangat dengan informasi wisata di Klaten dan sekitarnya.

Articles: 18

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *