Kolam Renang Jogja Terbaik: 7 Rekomendasi Ini Bikin Ketagihan!

Cari kolam renang di Jogja? Ini dia 7 rekomendasi kolam renang terbaik di Jogja 2024 yang bikin kamu ketagihan! Simak ulasannya.

Sidowayah – Siapa yang gak suka main air? Apalagi kalau di kolam renang keren yang ada di Jogja! Yuk, kita cek 7 kolam renang Jogja terbaik yang bakal bikin kamu pengen balik lagi dan lagi!

Tak perlu disangkal lagi, Jogja emang gak ada habisnya kalau soal tempat wisata Jogja seru, termasuk waterpark atau waterboom. Di tahun 2024 ini, ada banyak kolam renang di Jogja yang siap bikin kamu ketagihan.

Dari yang penuh adrenalin sampai yang asik buat keluarga, semuanya ada! Jadi, buat kamu yang lagi nyari spot kece buat refreshing bareng temen atau keluarga, artikel ini pas banget buat kamu.

Rekomendasi 7 Kolam Renang Jogja Terbaik Favorit Buah Hati Fasilitas Super Lengkap

Yuk, simak 7 rekomendasi kolam renang Jogja terbaik yang wajib banget kamu coba!

1. Waterboom Jogja Alias Jogja Bay

Waterboom Jogja, dulunya dikenal sebagai Jogja Bay, adalah salah satu taman bermain air terbesar di ASEAN. Di sini, banyak banget wahana seru yang bisa bikin kamu betah main seharian.

Salah satu atraksi keren di Waterboom Jogja adalah Volcano Coaster. Bayangin aja, kamu bisa ngerasain sensasi meluncur dari ketinggian 17 meter sejauh 172 meter!

Bukan cuma itu, ada juga wahana seru lainnya kayak Memo Racer, Bekti Adventure, South Beach, Hip Playground, sama Donte Wild River. Uniknya lagi nih, di Waterboom Jogja ada storytelling yang ngegabungin tradisi Jogja sama bajak laut Eropa lewat pertunjukan langsung, wahana air, dan merchandise yang keren abis!

Yuk, ajak keluarga ke Museum Air Water of Life yang seru banget buat edukasi anak-anak soal pentingnya air!

Tempat ini luasnya sekitar 11 hektar dan punya 19 wahana air yang bisa bikin kamu betah. Waterboom Jogja yang berlokasi di desa Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta ini selalu penuh pengunjung, lho.

Harga tiket masuknya cuma Rp45.000, baik hari biasa maupun akhir pekan. Jangan lupa buat cek harga terbaru di website resminya sebelum datang, ya!

Informasi Praktis:

Harga TiketJam BukaAlamat
Weekday: Rp45.000Setiap hari: 09.00 – 17.00 WIBDesa Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta
Weekend: Rp45.000
(Harga tiket, jam buka, dan alamat Waterboom Jogja)

2. Kolam Renang Jogja Galaxy Waterpark

Galaxy Waterpark Jogja tuh tempat yang wajib banget kamu datengin kalau kamu suka main air. Tempat ini punya banyak banget kolam renang dan wahana yang seru abis, pas banget buat liburan bareng keluarga atau temen-temen. Asik kan? Jangan sampai kelewatan ya!1

Salah satu spot favorit di sini tuh kolam balita yang ada permainan ember tumpah dan seluncuran, pas banget buat anak kecil. Buat kamu yang suka tantangan, ada Rocket Galaxy, wahana semburan air yang pasti bikin nagih.

Buat remaja dan dewasa, ada Raft Slide yang bisa muat tiga orang sekaligus, Kolam Arus yang santai banget, dan Kolam Olympic dengan kedalaman sampai 2 meter.

Yuk, mampir ke Kolam Yupiter di Galaxy Waterpark! Di sini, kalian bisa chill sambil ngapung-ngapung pake pelampung flamingo yang instagramable banget buat selfie-selfie kece.

Lokasinya nggak ribet, langsung aja gas ke Jl. Wonosari KM 6, Kalangan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Biar makin seru, catet nih, Galaxy Waterpark buka setiap hari kecuali Jumat.

Tiket masuknya juga nggak bikin kantong bolong, cuma Rp45.000 buat anak-anak dan Rp50.000 buat dewasa.

Informasi Praktis:

Harga TiketJam BukaAlamat
Anak-anak: Rp45.000Senin – Kamis: 09.00 – 17.00 WIBJl. Wonosari KM 6, Kalangan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta
Dewasa: Rp50.000Sabtu – Minggu: 08.00 – 17.00 WIB
Jumat: TUTUP
(Harga tiket, jam buka, dan alamat Galaxy Waterpark Jogja)

3. Citra Grand Mutiara Waterpark

Yuk, guys, buat yang pengen liburan seru, Citra Grand Mutiara Waterpark wajib banget buat dikunjungi. Tempat ini punya tema bajak laut yang keren abis, ditambah lagi hiasan patung hewan yang unik banget bikin makin kece buat foto-foto.

Di tengah kolam, ada kapal gede banget yang jadi ikon utama di sini. Kapal ini nggak cuma buat dipandang doang, kamu bisa naik ke atasnya dan nyoba slide yang super mantap.

Mengusung tema Petualangan Harta Karun, waterpark ini punya 7 seluncuran dengan ketinggian berbeda-beda. Yang lebih asik lagi, ada Snow Party di waktu-waktu tertentu yang bikin kamu bisa berenang di kolam busa yang kayak salju.

Lokasinya ada di Jalan Wates Kilomter Sembilan, Gamping, Argomulyo, Sleman, Yogyakarta, deket banget sama Karst Tubing Sedayu.

Harga tiket masuk Citra Grand Mutiara Waterpark juga nggak bikin kantong jebol, apalagi kalau mainnya pas weekdays. Jangan lupa kepoin promo-promo seru di website atau Instagram mereka.

Informasi Praktis:

Harga TiketJam BukaAlamat
Weekday: Rp35.000 (promo)Setiap hari kecuali Senin: 08.30 – 18.00 WIBJl. Wates Km. 9, Gamping, Argomulyo, Sleman, Yogyakarta
Weekend: Rp55.000 (promo)
(Harga tiket, jam buka, dan alamat Citra Grand Mutiara Waterpark)

4. Sindu Kusuma Waterpark

Waterpark Sindu Kusuma yang ada di kompleks Sindu Kusuma Edupark ini punya banyak wahana air seru yang pas banget buat liburan bareng keluarga.

Bro, di sini tempatnya asyik banget buat seru-seruan! Ada kolam arus yang bikin rileks, giant slider yang bikin jantung mau copot, dan kolam keluarga yang pas buat leyeh-leyeh bareng.

Gak cuma wahana air, di Sindu Kusuma Edupark juga ada banyak permainan gokil lainnya. Kayak Kora-Kora yang goyang abis, Boom-Boom Car yang bikin kamu jadi pembalap dadakan, dan bianglala Cakra Manggilingan yang jadi bianglala paling tinggi di Indonesia. Mantap kan?2

Setelah puas berbasah-basahan, kamu bisa chill di gazebo atau nikmatin makanan lezat di foodcourt. Harga tiketnya ramah di kantong banget, jadi Sindu Kusuma Waterpark bisa jadi opsi liburan yang keren di Jogja.

Lokasinya ada di Jalan Jambon, Mlati, Kabupaten Sleman, DIY, dan mereka buka tiap hari kecuali Senin.

Informasi Praktis:

Harga TiketJam BukaAlamat
Mulai Rp30.000Selasa – Jumat: 09.00 – 17.00 WIBJl. Jambon, Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
Sabtu, Minggu, Libur Nasional: 08.00 – 17.00 WIB
Senin: TUTUP
(Harga tiket, jam buka, dan alamat Sindu Kusuma Waterpark)

5. Grand Puri Waterpark

Grand Puri Waterpark Jogja itu tempat wisata air keren yang ada di Jalan Parangtritis Km. 9,5, Sewon, Bantul, pas di depan Pasar Seni Gabusan.

Buka sejak April 2011, waterpark ini punya luas sekitar 1,5 hektar dan penuh dengan wahana seru buat semua umur.3

Salah satu spot hits di Grand Puri Waterpark tuh punya empat kolam utama sama satu kolam tambahan. Pertama, ada Kolam Penerima dengan kedalaman antara 60-90 cm, pas banget buat kamu yang doyan main seluncuran seru.

Terus, ada juga Kolam Semi Olympic dengan kedalaman 1,5 meter, cocok banget buat kamu yang suka berenang serius atau main polo air bareng teman-teman.

Buat kamu yang punya bocil, ada Kolam Batita dengan kedalaman 40 cm yang dihiasi dengan mini slider, water playground, dan ember tumpah.

Abis puas main air, kamu bisa rileks di atas ban sambil muter-muter Kolam Arus sepanjang 175 meter. Waterpark ini buka tiap hari, dengan jam operasional lebih pagi di akhir pekan buat nampung banyaknya pengunjung.

Informasi Praktis:

Harga TiketJam BukaAlamat
Weekday: Rp30.000 (anak-anak dan dewasa)Senin-Jumat: 09.00 – 17.00 WIBJalan Parangtritis Km. 9,5, Sewon, Bantul
Weekend: Rp30.000 (anak-anak), Rp40.000 (dewasa)Sabtu-Minggu: 08.00 – 17.00 WIB
(Harga tiket, jam buka, dan alamat Grand Puri Waterpark Jogja)

6. Balong Waterpark

Kolase Foto Balong Waterpark
(Kolase Foto Balong Waterpark/Sidowayah-klaten.desa.id)

Kalo kamu demen banget main air sambil nge-push adrenalin, ada tempat seru nih di Jogja yang wajib banget kamu cobain. Namanya tuh asyik banget, Balong Waterpark.

Letaknya di Jalan Pleret KM 1,5, Potorono, Banguntapan, Bantul. Waterpark ini punya banyak wahana keren dan fasilitas lengkap yang bakal bikin weekend kamu jadi super fun!

Di sini kamu bisa cobain banyak wahana keren, kayak Water Coaster yang bikin kamu meluncur secepat 60 km/jam dari ketinggian 9 meter. Trus ada juga Water Slide yang tingginya sampai 12 meter, pas banget buat uji adrenalin kamu.

Balong Waterpark buka tiap hari, tapi jam bukanya lebih pagi di hari Minggu dan hari libur. Tiket masuknya juga murah banget, cuma Rp20.000 pas weekdays dan Rp25.000 di akhir pekan atau hari libur. Jangan lupa bawa uang tunai lebih buat jajan di kafe dan bayar parkir.

Informasi Praktis:

Harga TiketJam BukaAlamat
Weekday: Rp20.000Senin-Sabtu: 10.00 – 18.00 WIBJalan Pleret KM 1,5, Potorono, Banguntapan, Bantul
Weekend: Rp25.000Minggu dan Libur: 08.00 – 18.00 WIB
(Jam buka, alamat, dan harga tiket Balong Waterpark)

7. Kids Fun Park Jogja

Kids Fun Park Jogja dikenal sebagai tempat hiburan seru yang diimpor langsung dari Netherlands. Sejak 1998, tempat ini udah jadi saksi bisu tawa dan kebahagiaan anak-anak sampai orang dewasa. Kebayang nggak sih, udah lebih dari 20 tahun Kids Fun Park tetap jadi tempat favorit banyak orang?

Di sini, ada 32 wahana seru buat anak-anak dan 27 wahana menantang yang bikin dewasa juga nggak kalah asyik. Bayar tiket terusan sekali aja, langsung bisa puas mainin semua wahana yang tersedia. Salah satu yang paling gokil adalah blaster boat, wajib dicoba.4

Lo bakal ngerasain sensasi bertempur di laut pakai semprotan air sambil ngendaliin perahu. Tiap perahu bisa diisi sama satu orang dewasa dan satu anak minimal umur empat tahun. Jadi, siap-siap buat basah kuyup, ya!

Udah gak sabar buat petualangan di Kids Fun Park? Catat nih jam bukanya: setiap hari mulai jam 08.00 pagi sampai 18.00 sore.

Buat kamu yang suka ngebut di trek gokart, ada jam khusus dari jam 11.00 pagi sampai 22.00 malam. Wah, seru banget kan?

Kids Fun Park berlokasi di Jalan Wonosari Kilometer 10, Sitimulyo, Piyungan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Dari pusat kota Jogja, kamu cuma butuh sekitar 30 menit untuk sampai ke sana.

Harga tiketnya juga terjangkau, ada promo tiket Kids Fun Park seharga Rp90.000, tiket Aqua Splash Rp20.000, dan tiket kombo Kids Fun Park and Aqua Splash Rp105.000.

Informasi Praktis:

Harga TiketJam BukaAlamat
Promo Kids Fun Park: Rp90.000Setiap hari: 08.00 – 18.00 WIBJalan Wonosari Kilometer 10, Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Yogyakarta
Promo Aqua Splash: Rp20.000Jam khusus Gokart: 11.00 – 22.00 WIB
Promo Kids Fun Park and Aqua Splash: Rp105.000
(Harga tiket, jam buka, dan alamat Kids Fun Park Jogja)

BACA JUGA: Geblek Pari Nanggulan, Sensasi Wisata Kuliner Asri Tepi Sawah

Penutup

Bro dan Sis Sidowayah, nih 7 kolam renang di Jogja yang paling hits tahun 2024 yang wajib banget kamu coba. Dari Waterboom Jogja yang super keren sampai Kids Fun Park yang gokil abis, semua wisata Jogja ini bakal kasih kamu pengalaman seru banget yang nggak bakal terlupakan.

So, tunggu apalagi? Yuk, siapin baju renangmu dan gaskeun ke kolam renang di Jogja! Jangan lupa cek dulu harga tiket sama jadwal bukanya biar nggak zonk pas nyampe sana. Have fun dan happy splashing!***

FAQs

Apa kolam renang terbesar di Jogja?

Waterboom Jogja alias Jogja Bay adalah salah satu kolam renang terbesar di Jogja dan ASEAN dengan 19 wahana air seru.

Dimana lokasi Galaxy Waterpark Jogja?

Galaxy Waterpark Jogja berlokasi di Jl. Wonosari KM 6, Kalangan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

Apa tema yang diusung oleh Citra Grand Mutiara Waterpark?

Citra Grand Mutiara Waterpark mengusung tema Petualangan Harta Karun dengan 7 seluncuran dan Snow Party di waktu-waktu tertentu.

SUMBER REFERENSI:

  1. https://www.waterboomjogja.com/ ↩︎
  2. https://skedupark.id/waterpark ↩︎
  3. https://grandpuriwaterpark.id/home/ ↩︎
  4. https://kidsfun.co.id/ ↩︎
5/5 - (3 votes)
Bagikan artikel ini:
Redaksi
Redaksi

Pegiat wisata di Desa Wisata Sidowayah. Aktif sebagai seorang yang penuh semangat dengan informasi wisata di Klaten dan sekitarnya.

Articles: 18

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *