D'New Umbul Siblarak

Peta-Wisata-Sidowayah-BALAI-DESA
Sekilas Tentang Wisata D'New Umbul Siblarak

Hai Sahabat Sidowayah! Ada yang udah pernah ke Wisata Umbul Siblarak belum? Kalau belum, wajib banget nih mampir. Wisata air ini jadi salah satu destinasi hits di Desa Sidowayah, Klaten. Dibangun sama pemerintah desa tahun 2017, terus mulai dikelola dengan serius tahun 2018, akhirnya dibuka umum di awal 2019. Info menarik nih, terdapat 2 kolam: anak kecil kedalaman 50 cm, kedua orang tua dengan kedalaman 1,5 – 2 meter.

“Kawasan Wisata D’New Umbul Siblarak”

Meski dikenal sebagai objek wisata air, para pengunjung sabi ngelakuin berbagai kegiatan seru lho! Selain berenang, pun nongkrong di gazebo sambil nyemil dan minum, tenang di sana sudah sedia aneka warung jajanan khas lokal.

Buat yang pengen lebih dari yang lebih, silakan pesan paket outbond dari Kampung Dolanan Sidowayah. Ada banyak wahana keren kayak farm tubing, water game, ninja warrior, dan masih banyak lagi. Plus, Wisata Siblarak juga punya pendhopo yang bisa disewa buat acara atau pertemuan.

Gambar Umbul Siblarak

Legenda Umbul Siblarak

Sebelum jadi tempat wisata kece kayak sekarang, rupanya terdapat kisah legenda unik yang wajib kamu ketahui nih Sahabat Sidowayah. Alkisah, ada Pangeran Sidotopo yang kerap banget gembalain kuda miliknya yang bernama Si Kumbang. Belai kerap mengembala tidak jauh di sekitar lokasi Dukuh Baderan saat ini. Dulu tempat ini masih berupa hutan belantara. Sembari angon jaran, Pangeran Sidotopo dan temen-temennya suka main-main pake daun kelapa yang disebut “blarak”. Mainannya simpel, satu orang naik daun kelapa dan yang lain narik. Serunya, permainan ini dinamain “Nglarak Blarak” dan jadilah tempat ini disebut “Siblarak”.

Lokasi Kawasan Wisata Umbul Siblarak

Buat yang penasaran pengen ke sini, Wisata Siblarak ada di Dukuh Gondang RT 11 RW 05 Ds. Sidowayah, Kec. Polanharjo, Kb. Klaten, Jateng. Jangan khawatir nyasar, tinggal ketik aja ‘Kawasan D’New Siblarak’ pada Gmaps, nanti bakal muncul rute terbaik buat sampai ke sana.

Kawasan Wisata Siblarak
Gambar Umbul Siblarak

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Umbul Siblarak

  • Tiket masuk ke Wisata Siblarak cuma Rp. 8.000 aja, murah kan? Buat paket outbond harganya mulai dari Rp. 50.000 sampai Rp. 95.000.
  • Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 07.30 sampai 17.00 WIB, jadi kamu bisa dateng kapan aja, baik hari biasa maupun akhir pekan. 

Yuk, ajak teman-temanmu buat seru-seruan di Wisata Umbul Siblarak!

Kawasan Wisata Siblarak Klaten

Nikmati kepuasan bermain air hingga outbound seru di kawasan Wisata Siblarak Klaten. Jadikan momen liburanmu jadi spesial tak terlupakan. 

Kritik dan Saran

Kami Pemerintah Desa Sidowayah menerima pengaduan, kritik, dan saran membangun.